Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Liverpool Kurang Gelandang Kreatif
#1

[Gambar: 155489d1-9c2d-4e15-a098-fccf51ae0139_43.jpeg]


Jamie Carragher menyoroti lini tengah Liverpool. Meski mendatangkan beberapa gelandang musim panas ini, The Reds dinilai tak memiliki gelandang kreatif.

Pada bursa transfer lalu, Liverpool merekrut dua nama besar di pos tengah yakni Naby Keita dan Fabinho. Keduanya diprediksi bisa menambal posisi yang ditinggalkan Philippe Coutinho dan Emre Can.

Namun, Keita maupun Fabinho masih belum mencolok performanya musim ini. Keita masih kerap dirotasi dan posisinya pun terlihat lebih sebagai box-to-box, sama seperti James Milner dan Georginio Wijnaldum. Sedangkan Fabinho yang masih jarang dimainkan adalah seorang gelandang bertahan murni.

Laga melawan Manchester City akhir pekan lalu yang berakhir 0-0 memperlihatkan lini tengah Liverpool belum sempurna. Liverpool hanya mampu melepaskan dua tembakan mengarah ke sasaran sepanjang pertandingan. 

Carragher percaya penampilan melawan City memperlihatkan bahwa Liverpool masih butuh suntikan tenaga di lini tengah, seperti Coutinho yang menjadi sumber kreativitas dari lini kedua.

"Jika Liverpool berada di posisi yang baik Januari nanti, saya pikir mereka mesti memperhatikan (area gelandang). Mereka tidak memiliki pemain yang bisa langsung tampil tiap laga. Mereka hanya tidak memiliki pemain seperti itu (gelandang kreatif) di dalam skuat. Adam Lallana terlalu rentan cedera," ujarnya kepada Sky Sports.

"Sekalipun Alex Oxlade-Chamberlain comeback, Keita masuk dan ada Fabinho, mereka tetap sama. Liverpool memang tidak bermain dengan pemain nomor 10. Tapi, tak ada David Silva, Bernardo Silva, atau pemain bertipe seperti itu di skuat," lanjut mantan pemain legendaris Liverpool ini.

"Saya tak berbicara bahwa pemain seperti itu akan bermain tiap pekan. Hanya faktanya memiliki sosok dengan gaya tersebut di skuat bisa membantu ketika Anda benar-benar membutuhkannya," tutur Carra.

Juergen Klopp sebenarnya sudah punya rencana untuk mendatangkan pemain kreatif di bursa transfer lalu, ketika Liverpool sangat dekat dengan Nabil Fekir. Tapi, transfer gagal di akhir dan sekarang tumpuan serangan Liverpool hanya pada tiga pemain depan andalannya.

Jika ada pemain yang bisa dimanfaatkan menjadi kreatif hanyalah Keita, Ox, dan Xherdan Shaqiri yang punya kemampuan menyerang. Tapi, soal visi dan kreativitas, belum ada pemain yang bisa seperti Coutinho.

[Gambar: Surya-960-X-160.gif]


Hello World!:

- aaaa


Menuju Forum: