Rating Thread:
  • 0 Memberi Suara - 0 Rata-rata
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Dukungan Mourinho dan Moyes untuk Rooney yang Dikabarkan ke MLS
#1
[Gambar: pizap.com15260097481651.jpg]
BOLAHARIAN - Wayne Rooney dikabarkan bakal hijrah ke Major League Soccer (MLS). Jose Mourinho dan David Moyes menilai itu akan jadi langkah yang tepat.

Dalam tiga musim terakhir, Rooney sudah tak menggigit lagi di Premier League. Pada musim 2015/2016 dan 2016/2017, total pemain berjuluk Wazza itu cuma mencetak 13 gol di liga bersama Manchester United.

Rooney pun akhirnya kembali ke Everton di awal musim 2017/2018, setelah sempat sukses bersama The Toffees pada 2002 sampai 2004. Sekembalinya ke klub masa kecilnya itu, Rooney juga tak mampu bersinar lagi. Dari 31 penampilan di liga, pemain 32 tahun itu baru mencetak 10 gol.

Pergantian manajer pada tengah musim di Everton diperkirakan turut membuat Rooney tak nyaman lagi. Rooney diyakini kurang sreg dengan gaya bermain Sam Allardyce, yang datang menggantikan posisi Ronald Koeman. Kini media-media Inggris mengabarkan jika si striker bakal hijrah ke MLS dan sudah menjalin kontak dengan DC United.

Keputusan Rooney mendapat dukungan dari Mourinho, yang merupakan mantan manajernya di MU. The Special One meminta Rooney untuk menikmati permainannya di sana nanti.

“Ketika dia dulu berhasil di Everton, klub masa kecilnya, dunia terkejut dengan anak ini. Kemudian dia pergi ke Manchester United dan punya karier yang luar biasa. Lalu dia bersama Everton lagi di Premier League, jadi saya pikir kariernya di Inggris sempurna,” kata Mourinho seperti dikutip dari Four Four Two.

“Selanjutnya apa? Dia yang memutuskan. MLS? Di MLS selalu ada beberapa pemain ikonik yang akan mengakhiri kariernya di sana. Ada (Steven) Gerrard, (Frank) Lampard, (Patrick) Vieira, begitu banyak dari mereka. Sekarang ada Zlatan (Ibrahimovic), dan Wayne. Jadi saya cuma berharap dia menikmatinya,” harapnya.

“Tentu saja dia akan menciptakan perhatian. MLS perlu menarik lebih banyak orang untuk mencuri perhatian dari olahraga lain yang biasanya orang Amerika cintai,” Mourinho menambahkan.

Baca juga: Rooney: Tendangan Saltoku Lebih Bagus daripada Ronaldo

Hal senada juga diucapkan oleh Moyes selaku manajer yang memberikan debut profesional untuk Rooney di Everton pada 2002 di bulan Agustus. Keduanya juga sempat bertemu lagi di MU.

“Wayne telah menjadi pemain hebat dan mungkin salah satu pemain terbaik untuk mengiringi era terakhir sepakbola,” kata Moyes usai West Ham United menjamu MU.

“Saya sangat menikmatinya di Everton – dia masih sangat muda saat itu – saya sangat menikmatinya di Manchester United, dia banyak membantu saya.”

“Jadi, saya harus mengatakan, jika dia memilih untuk pergi, DC akan mendapatkan pemain yang bagus. Dia bisa bermain dalam beberapa peran, dia pencetak gol brilian dan saya masih berpikir dia punya banyak kemampuan untuk diberikan,” Moyes menegaskan.


[Gambar: im2bet-960x120-NEW.gif]


Hello World!:

- aaaa


Menuju Forum: